Kenapa Saya Kena Denda BPJS Padahal Sudah Bayar Tagihan Setiap Bulan?

 

Denda BJPS Kesehatan

   Halo, Selamat datang di moqyu.blogspot.com, Kali ini kami akan membahas tentang BPJS. beberapa waktu lalu kami mendapatkan cerita permasalahan tentang BPJS yang dialami oleh tetangga kami, jadi singkat cerita tetangga kami berangkat menuju Rumah Sakit karena akan melahirkan, saat akan mengurus administrasi dan ingin menggunakan kartu BPJS ternyata tidak bisa dikarenakan kami harus melunasi tagihan/denda BPJS terlebih dahulu setelah itu baru bisa digunakan untuk biaya persalinan.

    Mengapa saat saya akan menggunakan kartu BPJS di Rumah Sakit tidak bisa, keterangan dari Rumah Sakit menyatakan bahwa saya harus melunasi denda padahal saya selalu bayar setiap bulan dan tidak mendapatkan informasi bahwa saya melanggar aturan. Ternyata setalah ditelusuri masalahnya adalah karena saya membayar tagihan BPJS setiap bulannya melebihi dari batas waktu yang ditentukan. BPJS memberi batas pembayaran tagihan setiap bulannya paling lambat adalah tanggal 10.

    Masalah berikutnya adalah ketika saya membayar tagihan BPJS melalui ecommerce seperti shopee dan tokopedia lewat tanggal 10 disitu tidak ada pemberitahuan maupun denda tambahan sehingga kita tidak tahu bahwa kita terkena dena keterlambatan pembayaran tagihan. Solusinya ketika kita terlambat membayar tagihan bulanan BPJS yang melewati tanggal 10 tersebut yaitu dengan cara membayar melalui Alfamart, Indomaret atau Kantor Pos karena jika kita membayar melalui tempat tersebut maka kita akan mendapatkan tagihan yang sesuai ditambah denda yang harus dibayarkan.

    Berikut penjelasan tentang kartu BPJS yang tidak bisa kita Klaim saat ingin digunakan di Rumah Sakit semoga sedikit banyak bisa membantu kalian semua. Silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat, Terima Kasih.

Previous
Next Post »