Hasil Pertandingan Man utd vs Chelsea 25 mei 2023

 


Manchester United berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 di Old Trafford pada laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023. Laga yang berlangsung pada Kamis (25/5/2023) malam atau Jumat dinihari WIB itu berjalan dengan sengit dan menarik.

Babak pertama dimulai dengan tempo cepat dan kedua tim saling menyerang. Chelsea mendapat peluang pertama di menit ke-7 melalui tembakan Kai Havertz yang masih bisa ditepis oleh kiper MU, Dean Henderson. Namun, tuan rumah tidak tinggal diam dan membalas di menit ke-12 dengan gol pembuka dari Casemiro. Gelandang asal Brasil itu menyambut umpan silang dari Marcus Rashford dengan sundulan keras yang menghujam gawang Chelsea.

Chelsea mencoba bangkit dan mendominasi penguasaan bola, namun MU lebih efektif dalam memanfaatkan kesempatan. Di menit ke-28, Anthony Martial menggandakan keunggulan MU setelah menerima umpan terobosan dari Bruno Fernandes dan melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dijangkau oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-37 melalui gol bunuh diri Victor Lindelof yang salah mengantisipasi umpan silang dari Reece James. Namun, MU kembali menjauh di menit ke-41 dengan gol ketiga dari Rashford. Penyerang asal Inggris itu mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah sebelumnya dilanggar oleh Antonio Rudiger di dalam kotak terlarang.

Babak kedua berlangsung dengan lebih tenang dan MU lebih banyak mengandalkan serangan balik. Chelsea berusaha mencetak gol kedua untuk memperkecil selisih, namun serangan mereka selalu gagal menembus pertahanan MU yang rapat. Di sisi lain, MU juga memiliki beberapa peluang untuk menambah gol, namun Mendy berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting.

MU akhirnya memastikan kemenangan mereka di menit ke-88 dengan gol keempat dari Mason Greenwood. Pemain muda itu menyontek bola hasil umpan terukur dari Paul Pogba yang lolos dari jebakan offside. Gol itu sekaligus mengakhiri perlawanan Chelsea dan membuat MU merayakan kemenangan besar.

Dengan hasil ini, MU naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 69 poin dari 36 pertandingan, unggul dua poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima. Sementara itu, Chelsea tetap berada di posisi tiga dengan 70 poin dari 37 pertandingan. Kedua tim masih harus bersaing untuk memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan.

Latest
Previous
Next Post »